Search This Blog

Fitur pada edit HTML yang baru


Para official blogger kemarin-kemarin menambahkan fungsi yang baru di platform  blogger. Blogger pengembang telah memperkenalkan Editor Html Baru bagi pengguna blogger untuk menyesuaikan template tanpa mendapatkan kesalahan. Google bekerja terus-menerus pada dashboard blogger untuk meng-upgrade lebih dan lebih fitur tambahan.

Blogger platform membawa begitu banyak fitur tambahan pada tahun 2013. Sebagian besar dari anda mungkin telah mengamati bahwa beberapa hari lalu pengembang Blogger telah mengembangkan widget Kotak Pencarian Wikipedia untuk Blogger. Hari demi hari platform Blogger semakin poular saja karena fiturnya yang luar biasa yang telah dimiliki oleh Google. Ada jutaan orang yang menggunakan platform blogger karena begitu banyak fitur tambahan dan memiliki web hosting gratis.


Apa itu editor HTML  template blogger?

Sebenarnya ada dua editor html muncul di blogger dashboard satu khusus untuk menulis posting baru dan yang lainnya adalah untuk mengedit template. Dulu setiap kali kita masuk untuk mengedit template hanya akan kita hanya diberikan pilihan terbatas untuk mengedit, seperti  ekspansi widget (expand widget template). Tapi sekarang ada opsi tertentu yang tersedia di template editor HTML baru. Editor ini memberikan kita beberapa pilihan utama untuk kustomisasi template blogger.

Apa saja tampilan blogger editor HTML yang baru?

Ketika kita klik pada html editor Template ia akan menampilkan permukaan dengan alat (tool) yang luar biasa untuk kustomisasi template blogger. Dalam editor blogger baru ini  ada beberapa teknik pemrograman seperti barisan nomer, Kesalahan Sintaks yang disorot dan masih banyak lagi yang lainnya. Coba anda lihat gambar ilustrasi di bawah ini..

•     Permukaan tampilan editor HTML baru:

•     Pemberitahuan kesalahan pada Tag penutup yang di sorot

•    Menu widget dalam Editor

•     Dimana Expand Widget Template pada editor yang baru?
Sebenarnya tidak akan ada lagi pilihan expand widget template yang tersedia dalam template editor HTML baru. Sekarang expand widget template akan bekerja sama di pilihan Format template.  Sekarang kita memiliki beberapa alat dasar (basic tool) dalam editor seperti Simpan Template, Lompat ke widget, Edit template, pratinjau template, Kembalikan perubahan, format template dan Kembalikan template widget ke default.

 
Semoga bermanfa'at and keep blogging..!

Orig Source

1 comment:

  1. Thanks to the founders of this site. i'm in my finals now.i have hope now that my project work will be excellent with help of this site. See more apa editor

    ReplyDelete

1. Berkomentarlah dengan sopan.
2. Silahkan membuka Lapak tetapi tidak dengan menyertakakn Link Hidup, jika di temukan link HIDUP maka otomatis akan terhapus.
3. Komentar yang berbau sara / pornografi akan saya hapus.
4. Mari budayakan Komentar dengan menggunakan Bahasa Ibu.

Unggulan

Ungkapan untuk Istri

Terimakasih Istriku... Tak terasa, Sudah seperempat abad lebih usia ini terlewati.. Sudah pula terlewati berbagai warna-warni kehidupan...

Populer